Pontianak (Antara Kalbar) - Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Nuruddin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar seminar emansipasi wanita menyambut Hari Kartini di fasultas tersebut.
    
"Ini merupakan agenda rutin kami dengan memanfaatkan momentum untuk mencerdaskan mahasiswa di lingkungan kampus Fisip Untan," ujar Emi Wahyuni Kepala Bidang Syiar FKMI Nuruddin, di Pontianak.
    
Melalui tema "Kartini Belum Sampai Ke Eropa", FKMI mencoba memanfaatkan momentum Hari Kartini untuk mencerdaskan wanita Indonesia hingga bisa mencapai Eropa, lanjut Emi.
    
Emi berharap wanita Indonesia pada era ini dapat mengetahui peran dan fungsinya sebagai individu yang cerdas dan bijak dalam menyikapi kehidupan.
    
FKMI Nuruddin bekerja sama dengan Koalisi Perempuan Indonesia dalam seminar emansipasi wanita bertujuan untuk mencerdaskan perempuan dan menyetarakan hak-haknya.
    
Sekretaris cabang Koalisi Perempuan Pontianak, Desy Khairani Adnan mengungkapkan bahwa seminar seperti yang diadakan FKMI Nuruddin ini dapat membantu menciptakan generasi penerus Kartini.
    
"Ini adalah program koalisi perempuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa agar perempuan Indonesia menjadi cerdas dan lepas dari penjajahan, perempuan tidak menuntut kesetaraan gender namun lebih kepada pemenuhan hak-haknya," saat ditemui di seminar emansipasi wanita FISIP.
    
Sebagai Sekretaris Koalisi Perempuan Indonesia Pontianak, Desy berharap agar wanita dapat  tercerdaskan, lepas dari kemiskinan dan terus bergerak dalam ruang lingkup sosial dan lain sebagainya sehingga dapat membawa kemajuan bagi dirinya.  (NA/MT/N005)

Pewarta: Nurul Arifin dan Mario Tribowo

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016