Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, masih menggunakan fasilitas olahraga yang dimiliki Pemerintah Kota Pontianak untuk pelaksanaan O2SN tahun ini, mengingat kabupaten tersebut belum memiliki fasilitas olahraga.

   "Untuk pelaksanaan O2SN di Kubu Raya tahun ini memang sudah berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya, namun dalam pelaksanaannya khusus untuk cabang olahraga masih meminjam di Kota Pontianak dan sekitarnya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya, Frans Randus di Sungai Raya, Selasa.

    Dia menjelaskan, sampai saat ini, sarana dan prasarana olahraga di Kubu Raya masih sangat minim. Sehingga untuk pelaksanaan beberapa cabang olahraga seperti renang, atletik dan lainnya masih menggunakan fasilitas olahraga yang ada di Pontianak.

    "Makanya, ke depan kita akan mengusulkan peningkatan prasarana olahraga di Kubu Raya," katanya.

    Frans menjelaskan, untuk pelaksanaan O2SN tahun ini, diikuti 2.196 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

    Agar mendapat atlet yang handal dan berkualitas, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengimbau para peserta termasuk juri atau wasit dalam pertandingan tersebut bisa mengedepankan obyektivitas dan sportivitas dalam bertanding.

    "Bersaing untuk menjadi juara itu bagus, namun lebih bagus lagi jika dilakukan dengan mengedepankan sportivitas selama jalannya pertandingan," kata Rusman Ali.

    Dia berharap para pemenang O2SN tingkat Kabupaten Kubu Raya itu bisa mewakili Kubu Raya untuk kembali mengikuti ajang serupa di tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016