Singkawang (Antara Kalbar) - Satreskrim Polres Singkawang masih menelusuri identitas mayat laki-laki yang ditemukan mengapung oleh warga di pinggir bebatuan obyek wisata Batu Burung, di Jalan Malindo, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

"Mayat ini ditemukan oleh warga yang akan mau memancing di lokasi, sekitar pukul 07.30 WIB tadi," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Edi Haryanto, Minggu.

    Saat ini, katanya, mayat sudah dibawa ke RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, untuk dilakukan visum sambil menunggu pihak keluarga untuk menjemputnya.

    Berdasarkan olah TKP yang dilakukan pihaknya, diduga mayat tergelincir sewaktu memancing. Karena di lokasi, ditemukan barang bukti berupa peralatan memancing. Disamping itu juga, ditemukan sebuah motor Honda Supra KB 2805 CT yang tak jauh dari TKP almarhum.

    Sampai saat ini, pihaknya belum menemukan siapa identitas mayat tersebut.

    Berdasarkan keterangan saksi di TKP, kata Edi, mungkin korban tewas karena terpeleset saat memancing. Dan korban, sepertinya tidak bisa berenang.

    "Kebetulan di situ memang tempat untuk mancing. Banyak orang yang sedang mancing di sana," ujarnya.

    Namun, untuk mengetahui penyebab pastinya, pihaknya masih menunggu hasil visum RSUD dr Abdul Aziz Singkawang. 

    "Kita tunggu saja hasil visumnya, apakah meninggal dikarenakan kehabisan oksigen karena tenggelam atau akibat tindak kekerasan," jelasnya.

    Sambil menunggu pihak keluarga mayat menghubungi, pihaknya akan mencoba untuk mengecek ke Samsat, jika KB motor korban merupakan atas nama siapa.

"Nanti kita juga akan mengecek ke Samsat, atas nama siapa KB motor korban," ungkapnya.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016