Sungai Raya  (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan pada semua wilayah di Kubu Raya, termasuk jalan di Kecamatan Sungai Kakap yang kondisinya saat ini benar-benar memprihatinkan.

"Namun, untuk status jalan provinsi dan nasional akan selalu dikordinasikan dengan pemerintah provinsi," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Senin.

Rusman Ali membenarkan bahwa jalan Raya Sungai Kakap yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan kondisinya saat ini sudah semakin memprihatinkan.

Dia menyadari bahwa akses Jalan Raya Sungai Kakap merupakan urat nadi perekonomian dan akses utama masyarakat di kecamatan itu.

Terkait hal itu, dirinya juga menyadari perbaikan jalan tersebut juga sangat mendesak.

Namun Rusman Ali juga menyadari bahwa untuk status jalan provinsi tetap harus berkoordinasi dulu dengan pemerintah provinsi dan mengambil langkah bersama untuk mengatasinya.

"Untuk Jalan Raya Sungai Kakap ini, akan segera kita atasi bersama dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Saya menyadari bahwa ini merupakan jalan utama dan urat nadi perekonomian masyarakat Kecamatan Sungai Kakap, sehingga sangat mendesak untuk segera diatasi dan kita sudah mengkoordinasikannya dengan Pemerintah Kubu Raya untuk mencari solusi bersama," ujar Rusman Ali.

Untuk itu, sejak beberapa waktu lalu pihaknya mulai berbenah untuk segera meningkatkan kualitas jalan poros dan jalan-jalan utama di setiap kecamatan di Kubu Raya.

Rusman Ali mengharapkan adanya partisipasi aktif dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas-fasilitas umum di Kubu Raya terutama jalan-jalan poros dan jalan-jalan provinsi serta jalan-jalan nasional yang merupakan milik bersama dan aset negara harus dijaga bersama-sama.

"Untuk jalan di Kecamatan Sungai Kakap ini, saya meminta agar masyarakat bersabar dan bersama-sama kita mengharapkan pemprov Kalbar untuk bisa membantu percepatan perbaikannya," katanya.


(U.KR-RDO/E008)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016