Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir meminta kepada jajaran TNI untuk mempermudah proses perekrutan putra daerah yang ingin menjadi anggota TNI.

    Ia mengatakan putra daerah Kapuas Hulu banyak yang mau masuk tentara namun selama ini belum ada perlakuan khusus. "Kami sangat berharap dalam penerimaan calon TNI putra daerah mesti diprirotaskan, dan dipermudah dalam proses perekrutannya," ujar Nasir saat Sertijab Danyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau, Kalbar, Selasa.

    Hal tersebut mendapat tanggapan positif oleh Danyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau yang baru saja melakukan sertijab. Mayor Inf Gede Setiawan menyatakan akan menyiapkan tempat pembinaan bagi putra daerah yang ingin masuk sebagai Anggota TNI.

    "Perekrutan itu melalui Kodim, namun saya siap menyiapkan tempat pembinaan latihan bagi putra daerah yang mau masuk tentara, untuk itu apabila ada putra daerah yang berminat silahkan datang, kami siap memberikan pembinaan," ucap pria yang saat ini menjabat Danyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau mengantikan Letkol Inf Marsana.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016