Putussibau (Antara Kalbar) - Tentara Manunggal Masuk Desa membuka jalan Desa Benuah Tengah-Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, sepanjang 7.300 meter yang selama ini terisolir, kata Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Kav Budiman Ciptadi.

"TMMD ke-69 melakukan dua kegiatan, yang pertama kegiatan fisik pembangunan ruas jalan Desa Benuah Tengah - Nanga Nyabau, dan pembangunan 3 unit jembatan kayu. Kemudian ada juga kegiatan nonfisik berupa penyuluhan narkoba, penyuluhan pertanian dan wawasan kebangsaan," katanya saat pembukaan TMMD ke-69 di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Sementara upacara pembukaan TMMD ke-69 dipimpin Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, diikuti masyarakat setempat serta pihak kepolisian, Satpol PP dan sejumlah pihak lainnya.

Menurut Budiman, kegiatan TMMD itu salah satu bukti kedekatan TNI dengan masyarakat, dan bersama-sama dalam membangun daerah terisolir.

"Dalam kegiatan itu kita bekerja sama dengan kepolisian dan sejumlah instansi terkait, dan memberdayakan masyarakat setempat," katanya menjelaskan.

Dandim Budiman mengharapkan dari pembangunan infrastruktur jalan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Dengan membangun jalan itu paling tidak membuka isolasi antardesa, dan ini memang kebutuhan masyarakat. Kita sama-sama berharap ke depan jalan tersebut bisa ditingkatkan," kata dia.  

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016