Putussibau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di bawah kepemimpinan Bupati Abang Muhammad Nasir dan Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero menyiapkan empat agenda kebijakan, prioritas yang tertuang dalam RPJMD 2016 - 2021.

     Menurut Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero di Putussibau, Sabtu, keempat agenda kebijakan tersebut yaitu penciptaan lingkungan usaha yang kondusif, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan infrastruktur daerah, dan peningkatan produktivitas masyarakat.

    Ia bersama Bupati AM Nasir mengusung visi "Menuju Kapuas Hulu yang lebih sejahtera, berdaya saing dan harmonis". Sedangkan untuk misi, yaitu memperkuat tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan bersih, memperkuat pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sumberdaya daerah yang berkelanjutan dan meningkatkan layanan infrastruktur dasar dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

    "Dari visi dan misi tersebut, empat agenda kebijakan nantinya akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah selama masa kepemimpinan kami," kata Antonius.

    Dia menjelaskan dalam capaian kinerja di setiap pembangunan, tidak terlepas dari dukungan stakeholder termasuk DPRD Kapuas Hulu secara kelembagaan serta seluruh masyarakat.

    "Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban, merupakan satu kesatuan manajemen penyelenggaraan Pemerintahan yang tidak dapat terpisahkan satu dan lainnya, sehingga terwujudlah visi dan misi tersebut untuk kemajuan Kapuas Hulu," tutur Antonius.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016