Sanggau (Antara Kalbar) - Sejumlah warga mempertanyakan cat untuk tiang pengaman Jembatan Kapuas Tayan yang kini mulai mengelupas padahal baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2016.

Kondisi itu menambah persoalan seperti listrik yang hingga kini belum menerangi jembatan Kapuas Tayan.
"Ya, memang sudah mengelupas cat tiang-tiang jembatan ini saya lihat. Siapa pun bisa lihat bagaimana catnya mengelupas ini," ujar Halidin salah seorang warga Kota Tayan.

Cat tiang pengaman yang mengelupas itu, dominan yang berwarna merah. Khususnya melanda jembatan yang menyeberangi Sungai Tayan.

"Dominan yang warna merahnya, hampir semua mengelupas. Khususnya yang menyeberangi sungai Tayan," beber pria yang akrab disapa Kojek ini.

Ditambahkan, karena pengelupasan cat pada tiang pengaman jembatan Kapuas Tayan itu, maka bisa berakibat fatal.

Menurutnya, cat pada tiang jembatan Kapuas Tayan itu, semestinya menggunakan cat khusus yang tidak bisa tergores, apalagi terkelupas guna melindungi tiang dari karatan. Tapi baru juga diresmikan, cat tiang-tiang tersebut sudah mengelupas.

"Saya tak paham juga kenapa catnya cepat mengelupas itu. Harusnya cat tersebut dari bahan yang tahan air, sehingga tak bisa mengelupas," ungkapnya.

Pewarta: M Kusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016