Pontianak (Antara Kalbar) - Seluruh General Manager Hotel yang ada di Kalimantan Barat berkomitmen terus meningkatkan profesionalisme dengan membentuk sebuah wadah yaitu Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Kalimantan Barat.
"Organisasi khusus GM Hotel ini merupakan wadah berkumpulnya para GM se-Kalbar dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kaderisasi agar dapat bersaing dengan GM di luar," ujar Ketua Umum DPD IHGMA terpilih yang juga merupakan GM Aston Pontianak, Anto Winarno di Pontianak, Sabtu.
Anto menjelaskan dengan adanya IHGMA Chapter Kalbar diharapkannya menjadi wadah silaturahmi dan berbagi informasi serta tukar pendapat agar kinerja para GM Hotel lebih solid dan tak dipandang sebelah mata.
"IHGMA merupakan wadah para pimpinan atau penggerak hotel berbintang untuk dapat mewujudkan cita-cita mulia yakni meningkatkan integritas dan profesional para GM hotel di dalam darma baktinya sesuai dengan keahlian profesi dan mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta dapat bersaing di level dunia," kata dia.
Anto mengatakan saat ini kepengurusan yang baru dibentuk di tahap awal akan konsolidasi dengan para GM Hotel yang ada di Kalbar untuk bersama memberikan terbaik baik bagi hotel masing-masing maupun ke daerah terutama dalam hal pariwisata.
"Kami akan berupaya memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah, termasuk melakukan promosi tentang wisata dalam rangka memberikan masukan terhadap peningkatan kualitas tempat kunjungan wisata, peningkatan PAD dan kunjungan wisata, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara," terangnya.
Di kesempatan itu ia menyampaikan IHGMA juga tentu akan selaras dengan PHRI dan bersinergi bagaimana bersama bergandeng memberikan kontribusi terbaik untuk daerah.
"PHRI dan IHGMA sejalan. Kami juga kan anggota PHRI. PHRI itu lebih ke perhotelannya sedangkan IHGMA lebih ke personal GM itu sendiri. Ini akan sejalan kita lakukan," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016