Pontianak (Antara Kalbar) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak,  akan menyalurkan santunan kepada fakir miskin, kaum dhuafa, anak yatim dan fisabilillah.

"Insya Allah bantuan berupa santunan tersebut akan kami berikan kepada yang berhak menerimanya, pada 22 Juni 2016," kata Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Kota Pontianak, Usman Rachmad di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, bentuk santunan tersebut nantinya berupa uang tunai yang akan diberikan langsung kepada yang benar-benar berhak menerimanya.

Menurut dia, pihaknya akan mengundang langsung kaum dhuafa, dan fakir miskin, serta anak yatim itu di Aula Kemenag Kota Pontianak.

"Ada sebanyak 90 orang yang akan diberikan santunan tersebut, yang terdiri dari 60 orang anak yatim, 20 orang fakir miskin, dan sisanya 10 orang untuk kaum dhuafa dan fisabilillah," katanya.

Pemberian bantuan tersebut, menurut dia, akan dilakukan secara bertahap, mulai pukul 09.00 WIB khusus untuk anak yatim, kemudian pukul 10.00 WIB untuk fakir maskin, dan dilanjutkan bagi kaum dhuafa sekitar pukul 11.00 WIB.

Adapun besaran santunan yang akan diberikan, yakni bagi anak yatim sebesar Rp300 ribu/orang, fakir miskin Rp500 ribu/orang, dan kaum dhuafa Rp1 juta/orang, katanya.

"Kami berharap dengan adanya santunan tersebut, maka bisa meringankan beban para anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa dalam menghadapi atau menyambut Lebaran," katanya.

(A057/Y008)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016