Singkawang (Antara Kalbar) - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Ke-70, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membagikan 500 paket sembako gratis di Kota Singkawang.

"Kota Singkawang khususnya di Kecamatan Singkawang Utara merupakan satu-satunya daerah di Kalbar yang menerima paket gratis untuk Ultah kali ini," ujar Head Of Network Services PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Kalbar, Suhardi Petrus di Singkawang saat penyerahan sembako gratis kepada warga, Senin.

Suhardi mengatakan sebagaimana usia BNI yakni 70 tahun, Berbagi Sembako Gratis BNI dilakukan di 70 lokasi yang tersebar di 15 kantor wilayah BNI di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

"Jumlah 7O lokasi merupakan representasi kegembiraan insan BNI yang kini berkarir di bank pertama yang dibangun oleh masyarakat Indonesia setelah kemerdekaan Republik Indonesia pada 5 Juli 1946 atau 70 dasawarsa lalu," jelasnya.

Suhardi Petrus mengungkapkan di Indonesia ada sebanyak 35.000 paket bahan makanan pokok yang disiapkan termasuk 500 paket pada pemberian paket sembako gratis di Kota Singkawang.

"Daerah-daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan pemberian Sembako Gratis BNI ditentukan dengan berbagai syarat yaitu merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai dengan masukan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setempat serta merupakan daerah-daerah asaI keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia,"katanya.

Penerima sembako gratis yang berasal dari Kecamatan Singkawang Utara terdiri dari Kelurahan Naram, Kelurahan Sungai Bulan, Kelurahan Sungai Garam, Kelurahan Sungai Rasau, Kelurahan Semelagi Kecil, Kelurahan Setapuk Besar dan Kelurahan Setapuk Kecil.

"Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi gula, minyak goreng, tepung terigu, susu kental mania, sirup, dan margarin"kata dia.

Penyelenggaraan pemberian paket sembako BNI yang dilakukan di Aula Kantor Camat Kecamatan Singkawang Utara tersebut dihadiri dan dibuka oleh WakiI Wali kota Singkawang Abdul Mutholib.

Dalam sambutannya Mutholib mengapresiasi dan berterima kasih kepada BNI yang sudah peduli dengan pemberian paket gratis kepada masyarakatnya.

"Adanya pemberian ini sedikit banyaknya akan membantu warga. Saya secara pribadi dan mewakili Pemkot Singkawang berterima kasih banyak kepada BNI," katanya.

Mutholib berharap kegiatan serupa rutin dilakukan dan kuantitas yang diberikan akan lebih banyak.

"Semoga juga kegiatan seperti ini dicontohi donatur lain atau bank- bank lain untuk peduli masyarakat,"kata dia.

Sementara itu satu di antara warga penerima Jaunah mengaku sangat senang menerima paket gratis. Menurutnya wanita paruh baya ini ia dari Kelurahan Semelagi Kecil RT 1.

"Terima kasih BNI dan kita sangat senang. Dari RT kami ada 6 orang warga terpilih oleh RT. Kita sangat bersyukur," terangnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016