Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus bersama Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Sekretaris Daerah Yohanes Jhon dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau melayat almarhum FX Paris di Rumah Sakit Umum Darah Kabupaten Sekadau Selasa (21/6) sekitar pukul 21.15 Wib.

FX Paris adalah orang tua dari Ignasius Boni, Kadis Dukcapil Kab. Sekadau, yang meninggal di RSUD Sekadau sekitar pukul 19.15 WIB.

Almarhum FX Paris kelahiran 1944, merupakan tokoh Dayak dan juga tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau. Ia meninggalkan 4 orang anak dan 10 orang cucuk. Almarhum adalah pensiunan PNS Yang juga pernah mnjabat kepala Sekolah SMPN 1 Sekadau Hilir.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka jalan Sanggau. Bupati Sekadau Rupinus atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau, pribadi dan keluarga menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya almarhum FX. Paris yang adalah tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau.

"Beliau adalah sosok pendidik, beliau menjadi panutan bagi anak-anak. Kita kehilangan seorang sosok pendidik, beliau juga aktif di lembaga adat Dayak, pernah menjadi ketua DAD kecamatan Sekadau Hilir yang juga Temenggung," ujarnya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan supaya diberi kekuatan dan ketabahan. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati bahwa beliau adalah sosok pendidik.

"Banyak jasa beliau untuk masyarakat Kabupaten Sekadau," paparnya. Bupati Sekadau Periode 2010-2015 Simon Petrus dan isteri juga ikut melayat di rumah duka. Beberapa orang pastor juga sudah berada di rumah duka.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016