Singkawang (Antara Kalbar) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang memberikan paket lebaran kepada 100 orang kaum dhuafa yang tersebar di lima kecamatan yang ada di kota itu.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka HUT GOW Singkawang ke-13," kata Ketua GOW Kota Singkawang, Hj Agustina Abdul Muthalib, di Singkawang, Kamis.

Masing-masing paket lebaran itu, berisikan gula pasir, tepung terigu, mentega, dan susu.

Tujuannya, kata Agustina, untuk meringankan beban kaum dhuafa menjelang Idul Fitri. "Secara gotong royong para pengurus GOW Kota Singkawang dan dibantu beberapa donatur memberikan paket lebaran ini," tuturnya.

Agar masyarakat tidak terlalu jauh menempuh perjalanan dalam pengambilan paket lebaran, kata Agustina, maka panitia yang mendatangi para kaum dhuafa.

"Di samping itu, ada yang langsung kami antar ke rumah-rumah mereka, dan ada juga yang di kumpulkan di masjid sekitar pemukiman warga," kata Agustina.

Apa yang dilakukan pengurus GOW maupun donatur, dapat dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

"Karena salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam adalah sedekah," ungkapnya.

Muslim yang menjalankan ibadah fardu (wajib) di bulan suci, ujarnya, akan mendapat pahala 70 kali lipat dari pahala ibadah fardu di bulan biasa. Dan barang siapa yang menjalankan ibadah sunnah di bulan suci maka ia akan mendapat pahala seperti pahala ibadah wajib di bulan biasa.

"Salah satunya sedekah," ucapnya.

Atas nama GOW Kota Singkawang, Agustina mengucapkan terima kasih kepada para pengurus khususnya dan donator pada umumnya yang sudah memberikan dukungan dengan bersedekah sebagian rezekinya untuk meringankan kaum dhuafa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga Allah melipat gandakan pahala dan rezeki bagi kita semua," ungkap Agustina.

Ketua Penyelenggara, Hj Maulida Usman mengatakan, baksos ini mengangkat tema meraih keberkahan di bulan Ramadhan dengan berbagi kepada sesama.

Di samping menyelenggarakan bakti sosial, pihaknya juga menyelenggarakan Trainning Of Trainer (TOT) kepada pengurus terkait dengan Bidang Pendidikan, Ekonomi, dan lain-lain.

Menurutnya, ulang tahun tidak harus diperingati dengan hal-hal yang glamor, namun pihaknya lebih memaknai sebagai waktu yang dipergunakan untuk introspeksi diri, berbenah agar ke depan pihaknya bisa meningkatkan peranan GOW Kota Singkawang sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016