Pontianak, 24/6 (Antara) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI bersama Elnusa Petrofin melakukan peluncuran perdana Mobil Tangki Prima di Terminal BBM Pontianak, Jumat petang guna meningkatkan pelayanan.

Hadir dalam peresmian tersebut, GM Marketing Operation Region VI Kalimantan, Mohammad Irfan beserta jajaran management MOR VI dan Direktur Operasi dan Pemasaran Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin.

Standar Layanan Mobil tangki Prima adalah bentuk terobosan Pertamina Terminal BBM Pontianak dalam memastikan pelayanan distribusi BBM yang prima kepada lembaga penyalur yaitu SPBU.

Saat ini sudah diluncurkan dua mobil tanki Prima berkapasitas 16 KL volume satu untuk wilayah operasi Pontianak, Sintang, dan Sanggau dan secara bertahap akan bertambah guna mendukung operasional Terminal BBM Pontianak. Mobil Tanki Prima memiliki standar tinggi dalam tugasnya mendistribusikan BBM/BBK baik dari segi fisik mobil tangki serta integritas awak mobil tangki ke seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Pemilihan Pengemudi Mobil Tangki Primapun melalui penyaringan dan penilaian yang ketat baik secara personality maupun skill dalam mengemudi. “Mobil Tangki Prima ditujukan untuk dapat memberikan pelayanan yang On Quality, On Quantity, On Location, dan Ontime Delivery kepada mitra lembaga penyalur,” ujar Mohammad Irfan, GM Marketing Operation Region VI Kalimantan.

Cara membedakan Mobil Tangki Primapun sangat mudah, terdapat penambahan tulisan "PRIMA" berwarna hijau pada badan mobil tangki. “Harapannya dengan adanya terobosan Mobil Tangki Prima, akan meningkatkan tingkat customer satisfaction SPBU sebagai lembaga penyalur, dan membawa pengaruh positif untuk para awak mobil tangki lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan distribusi BBM," kata Direktur Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016