Sekadau (Antara Kalbar) - Warga Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, kedatangan tamu istimewa pekan lalu.

Salah seorang putra terbaik kelahiran desa tersebut yang kini menjadi bupati, Rupinus hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan pelayanan pengobatan dan sunatan massal gratis.

Sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sekadau ikut hadir mendampingi Bupati Sekadau dalam pelaksanaan pengobatan dan sunatan massal gratis tersebut.

Kedatangan Bupati Sekadau dan rombongan di Desa Pantok disambut antusias oleh masyarakat.

Sebagai tanda penghormatan dan rasa bangga masyarakat Desa Pantok terhadap Bupati Sekadau sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sekadau ini, mereka sambut dengan pengalangun bunga dan dengan tradisi adat setempat.
Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau sebagai leading sector dalam pelaksanaan pengobatan dan sunatan massal gratis ini.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Budi Mustika, ada 77 anak-anak yang ikut memanfaatkan pelayanan sunatan masal gratis dari 60 orang yang ditargetkan.

Demikian halnya dengan pelayanan pengobatan gratis, juga dikuti kurang lebih 200-an orang. Puluhan petugas medis diturunkan untuk melayani pengobatan dan sunatan masal gratis itu.

Mulai dari dokter, perawat, bidan, petugas penyuluh KB, palang merah remaja dan organisasi yang bergerak di bidang kesehatan.

Kades Pantok Anto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena Desa Pantok dipilih dalam pelayanan pengobatan dan sunatan gratis ini.

"Sungguh masyarakat merasa sangat terbantu dengan pelayanan pengobatan dan sunatan masal gratis ini. Selaku masyarakat kami memberikan apresiasi pelayanan kesehatan jemput bola yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau sejak Sekadau dimekarkan menjadi kabupaten Sekadau, dan sekarang dilanjutkan kembali oleh Bupati terpilih Bapak Rupinus," ujarnya.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya meminta masyarakat Desa Pantok untuk memanfaatkan pelayanan pengobatan dan sunatan gratis ini.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini, pelayanan pengobatan dan sunatan gratis ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka membantu masyarakat di desa-desa dan dusun-dusun di Kabupaten Sekadau yang memerlukan pelayanan kesehatan.

"Pelayanan kesehatan ini juga menjadi salah satu konsentrasi yang harus dilakukan. Hampir semua kecamatan, desa dan dusun sudah dibangun fasilitas kesehatan, misalnya, puskesmas, pustu dan poskesdes. Kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Para tenaga medis yang ditugaskan harus juga kita minta supaya melaksanakan tugasnya dengan tulus dan penuh tanggung jawab. Tugas kita adalah pelayan, maka mari kita memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," pinta Rupinus.

Rupinus memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan yang melaksanakan pengobatan dan sunatan masal gratis di Desa Pantok.

"Kita masyarakat Desa Pantok patut bersyukur kepada petugas kesehatan yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kita," ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Rupinus meninjau pelaksanaan sunatan massal di lantai 2 gedung balai Desa Pantok.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016