Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali meminta agar pelayanan publik tetap buka untuk melayani masyarakat, terutama puskesmas selama libur bersama Idul Fitri.

"Saat libur cuti bersama Lebaran nanti, kantor pemerintahan memang tutup. Namun untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Senin.

Menurut Rusman Ali, puskesmas penting untuk tetap operasional guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kubu Raya. Sementara untuk teknisnya diatur oleh dinas terkait.

Ia mengharapkan agar jangan sampai terjadi pusat-pusat pelayanan publik dan pelayanan kesehatan tidak ada petugas yang berjaga.

"Saya minta kepada para petugas khususnya di puskesmas agar jangan sampai ada puskesmas yang tidak ada petugasnya. Terutama puskesmas rawat inap dan rawat jalan," tuturnya.

Hal itu penting untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pelayanan kesehatan selama libur Idul Fitri.

"Tinggal dibagi saja petugasnya jika ada petugas yang harus menunaikan sholat Ied, kan bisa bergantian dengan petugas yang tidak melaksanakannya," katanya.

Adapun bagi unit/satuan kerja organisasi yang berfungsi memberikan layanan langsung kepada masyarakat dan mencakup masyarakat luas, antara lain puskesmas, air minum/PDAM, pemadam kebakaran/BPBD, dan lain-lain.

"Kita harapkan agar pimpinan unit kerja/satuan yang bersangkutan dapat mengatur penugasan pegawai pada hari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan, sehingga pemberian pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Rusman Ali.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016