Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Bumi Putra akan memberikan asuransi perlindungan terhadap petugas kebersihan Kabupaten Kubu Raya.

"Mereka yang diberikan proteksi adalah petugas kebersihan yang berada di bawah Dinas Cipta Karya Kabupaten Kubu Raya. Mereka adalah yang bertugas sebagai petugas kebersihan di jalan raya," kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali di Pontianak, Rabu.

Kepesertaan proteksi dari Bumi Putra diserahkan Rusman Ali kepada para petugas kebersihan di kediaman pribadinya dalam sebuah acara buka puasa beberapa waktu lalu.

Rusman Ali meminta agar proteksi yang diberikan tersebut dapat meningkatkan kinerja dan tanggung jawab atas pekerjaan yang dibebankan kepada masing-masing.

Petugas kebersihan jalan raya yang ada dibawah Dinas Cipta karya termasuk juga petugas kebersihan persampahan dan pertamanan.

Asuransi diberikan mengingat tanggung jawab dan resiko pekerjaan mereka sangat tinggi terutama petugas kebersihan jalan raya sehingga dirasa sangat penting disiapkan perlindungan dalam bentuk premi asuransi.

"Pekerjaan mereka ini kan sangat beresiko, sehingga kita mencoba menjalin kerja sama dengan pihak ketiga dalam menyiapkan perlindungan maupun proteksi dalam kecelakaan kerja dan mudah-mudahan ini bermanfaat. Untuk saat ini kita prioritaskan petugas kebersihan kita yang resiko pekerjaannya sangat tinggi," tuturnya.

Rusman Ali berharap dengan disiapkannya perlindungan kepada petugas kebersihan di Kubu Raya dapat semakin memotivasi para pekerja untuk melakukan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin.

(U.KR-RDO/A043)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016