Putussibau  (Antara Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin mengungkapkan selama arus mudik Lebaran pihaknya akan berusaha maksimal dalam pengamanan dan melayani masyarakat.

"Kami dari kepolisian membuka pos pelayanan selama mudik Lebaran ini, 23 polsek di Kapuas Hulu dijadikan pos pelayanan," ungkap Sudarmin, di Putussibau, Kamis.

Dijelaskan Sudarmin, pos pelayanan tersebut khusus bagi masyarakat yang melaksanakan mudik,kemungkinan ada yang ingin beristirahat atau perlu dibantu oleh petugas, maka anggota Polsek yang sudah ditugaskan siap melayani masyarakat.

Ia pun menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan 350 personil yang disebark di seluruh wilayah Kapuas Hulu baik untuk Pos Pengamanan maupun pos pelayanan di masing - masing Polsek.

Selain membentuk pos pelayanan, menurut Sudarmin, pihaknya juga membentuk lima pos pengamanan yang ditempatkan di sejumlah titik - titik seperti Kecamatan Silat, daerah perbatasan, bandara serta disekitar mesjid.

"tu salah satu antisipasi kita untuk tetap menjaga keamanan selama hari raya Idul Fitri dalam rangka operasi Ramadniya Kapuas 2016," jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, apabila ada hal - hal yang mencurigakan segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat.

"Kami selalu meminta dukungan semua pihak terutama masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di Kapuas Hulu ini," tegas Sudarmin. ***1***



(T.KR-TFT/T011)

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016