Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan akan tetap berkomitmen untuk merampungkan persoalan infrastruktur jalan terutama jalan poros di kabupaten itu selama kepemimpinannya.

"Komitmen ini kami sampaikan untuk menjawab persoalan atau aspirasi yang berkembang di masyarakat," kata Hermanus di Sungai Raya, Senin.

Dia menjelaskan, saat ini banyak masyarakat berharap masalah jalan khususnya ruas-ruas penting baik yang ada di pusat kota maupun di wilayah kecamatan yang kondisinya memprihatinkan dapat diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya, sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

Komitmen itu menurutnya, merupakan salah satu misi yang diemban pemerintahannya dalam membangun Kubu Raya seperti yang diharapkan masyarakat.

"Saat ini hampir di semua titik ruas jalan Poros dan lingkungan sudah ditingkatkan kualitasnya. Mulai dengan pengaspalan, pengerasan dan pelebaran bahu jalan hingga perbaikan kualitas jalan permukiman penduduk dengan teknik pengecoran," tuturnya.

Langkah peningkatan pelayanan bidang fisik sarana dan prasarana ini terus didorong peningkatan kualitasnya tidak lain agar mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan rakyat Kubu Raya khususnya yang ada di wilayah perdesaan.

Karenanya pula, kata Hermanus, untuk mewujudkan komitmen tersebut, pihaknya melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat juga sudah merealisasikan program peningkatan kualitas ruas jalan antar desa dalam kecamatan, antar kecamatan, termasuk ruas penghubung kecamatan ke pusat Kabupaten.

"Program strategis terkait pembangunan dan peningkatan kualitas ruas jalan baik jalan lingkungan di pusat kota maupun ruas-ruas penting di wilayah kecamatan itu tidak lain terproyeksikan bagi peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat," katanya.

Untuk mendorong capaian target program itu, tahun 2015 dan 2016 pagu anggaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya lebih besar kepada kebutuhan Infrastruktur.

Melalui proyeksi anggaran yang, diharapkan progres capaian target akan terealisasi dengan baik. Sehingga harapan masyarakat terkait adanya peningkatan infrastruktur jalan sebagai salah satu pendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat tercapai sesuai perencanaan yang sudah dilakukan pemerintah daerah.

"Dengan komitmen dan kerja keras yang sudah dilakukan pemerintah daerah semenjak tahun pertama kami, setidaknya telah mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat," kata Hermanus.***4***



(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016