Sambas (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengatakan perayaan HUT Kota Sambas ke-385 dan perpindahan ibu kota dari Singkawang ke Sambas yang ke-17 tahun merupakan momentum yang tepat untuk wujudkan "Sambas Hebat".

"Mari kita wujudkan masyarakat Kabupaten Sambas yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera menuju Sambas hebat," ujar Bupati dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sambas Perpindahan Ibu kota Kabupaten Sambas dari Singkawang Ke Singkawang ke-17 Tahun 2016 di Halaman Kantor Bupati Sambas, Selasa.

Atbah mengatakan tema perayaan kali ini selaras dengan semangat mewujudkan "Sambas Hebat", mengingat kondisi Sambas saat ini dengan pembangunannya yang terus berkembang.

"Perayaan ini harus bisa menjadi spirit bekerja lebih keras agar sejajar dan lebih maju dari daerah lain di Provinsi Kalbar," kata dia.

Hari jadi Kota Sambas ke-385 yang disepakati jatuh pada 9 Juli dan perpindahan ibu kota Sambas pada 15 juli setiap tahunnya, di tahun 2016 ungkap Atbah terasa istimewa karena jatuh masih dalam suasana Idul Fitri.

"Sebagai masyarakat Kabupaten Sambas kita patut bersyukur menjadikan hari kelahiran ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik," tutur dia.

Bupati tetap mengingatkan semua ASN untuk bekerja dengan disiplin, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai bagian dari reformasi birokrasi birokrasi.

"Mari kita bekerja dengan niat yang ikhlas mengharap ridho Allah SWT agar ini menjadi amal ibadah kita. Saya juga meminta agar tetap menanamkan semangat pengabdian pada hati dan perilaku masing-masing, dan menjadi orang yang banyak manfaatnya bagi orang lain," katanya mengingatkan.

Atbah menegaskan masyarakat Sambas patut bersyukur dengan hasil dari pemimpin sebelumnya. Menurut dia, banyak hasil yang sekarang bisa dirasakan hingga 17 tahun perpindahan ibu kota dari Singkawang.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT dan memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas karya dan kerja para pemimpin Sambas sebelumnya. Melalui momentum perayaan di tahun 2016, mari kita lanjutkan yang telah baik di tahun-tahun sebelumnya dan kita tingkatkan lagi prestasinya," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016