Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Sambas, akan menggelar pameran pembangunan dalam rangka memperingati jadi Kota Sambas ke-385 dan perpindahan ibu kota Kabupaten Sambas dari Singkawang ke Sambas yang ke-17.

"Pameran yang akan digelar sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2016 mendatang akan dilaksanakan sesuai hasil rapat bersama panitia dari berbagai unsur," ujar Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Industri dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, Uray Tajudin saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Tajudin menjelaskan dalam peringatan tersebut berbagai hiburan akan ditampilkan Pemkab Sambas.

"Yang jelas peringatan kali ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya," tuturnya.

Ia memaparkan adapun agenda umum dalam pameran tersebut akan menampilkan produk unggulan Kabupaten Sambas, pelayanan perizinan dan peluang bisnis UMKM.

"Sedangkan untuk hiburan akan ditampilkan kesenian tradisional dari setiap kecamatan. Lomba sampan, lagu daerah, drum band dan berbagai hiburan lainnya juga ada,"terangnya.

Untuk pameran nanti katanya Pemkab Sambas sudah menyampaikan imbauan atau surat edaran kepada setiap SKPD, BUMN, BUMD, Perbankan atau pengusaha yang berinvestasi di Kabupaten Sambas untuk mengikuti pameran pembangunan tersebut.

"Jadi kita akan berupaya memeriahkan hiburan rakyat ini bisa lebih baik dan nanti kita juga akan mengadakan lomba lagu kreasi daerah kreasi serta, lagu dangdut dengan berbusana tertutup dan sopan, jadi busana juga akan masuk penilaian," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016