Pontianak (Antara Kalbar) - Komando Resort Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawai Kodam XII/Tanjungpura menggelar penyuluhan Bintal Fungsi Komando untuk meningkatkan kepatuhan prajurit terhadap berbagai peraturan yang berlaku.

Kegiatan penyuluhan Bintal Fungsi Komando yang dilaksanakan di Korem 121/Abw dibuka oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Denny R.I Masengi diikuti oleh anggota Korem 121/Abw dan kabalak Aju serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 121/Abw PD XII/Tpr.

"Kita harapkan kepada seluruh anggota yang hadir agar mencermati dan memahami apa yang akan disampaikan oleh Kabintaldam XII/Tpr sebagai pembawa materi, karena begitu pentingnya Bintal dalam kehidupan prajurit maupun dalam kehidupan berkeluarga," kata Denny R.I Masengi, saat membacakan sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah.

Dalam kesempatan itu, Kabintaldam XII/Tpr Kolonel Inf Isa Ansori menyampaikan tentang Bintal Rohani, Bintal Ideologi, Bintal Psykologi dan Bintal Kejuangan yang merupakan tanggung jawab setiap pimpinan/Dansat, terhadap anggotanya.

Hal itu bertujuan membimbing/mengarahkan prajurit dan keluarganya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan prajurit,sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik.

Para peserta penyuluhan Bintal Fungsi Komando sangat antusias mendengarkan arahan ditandai dengan banyaknya yang bertanya dan memberikan saran dan masukan diakhir pengarahan.

"Kita harapkan pembekalan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi diri prajurit dan bisa lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai prajurit," katanya.



(U.KR-RDO/E001)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016