Ketapang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Ketapang Suprapto meminta kepada masyarakat di sekitar lokasi pameran Ketapang Expo 2016 untuk bersama menjaga stan yang ada dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
   
"Jaga keamanan dan ketertiban supaya tidak dipergunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ketika pameran selesai," kata Suprapto saat meninjau lokasi pameran.
   
Lebih lanjut ia mengatakan, dari hasil peninjauan pihaknya saat ini pembangunan stand untuk pameran tahunan itu sudah hampir rampung. Ia menambahkan, tahun ini Ketapang Expo tampil berbeda dan lebih menarik lantaran pembangunan stand menggunakan bahan-bahan lokal sehingga memberikan dampak positif juga bagi masyarakat Ketapang.
   
"Bahan-bahan lokal yang digunakan seperti bambu, tikar, terpal dan alhamdulillah semua itu laris dibeli sehingga memberikan dampak positif bagi produk masyarakat," tuturnya.
   
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya setiap usai pelaksanaan Ketapang Expo, stan pameran yang dibuat kemudian dibongkar kembali, untuk tahun ini pihaknya berencana membiarkan stan yang dibangun tersebut agar kemudian dipelihara dan dikelola guna dijadikan lokasi event kemasyarakatan.
   
"Kita upayakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dapat di adakan disini sehingga menjadi lokasi rekreasi masyarakat kedepannya," jelasnya.
 
Untuk merealisasikan itu, ia juga meminta bantuan masyarakat di sekitar lokasi untuk bersama-sama menjaga dan memelihari stand-stand yang ada agar tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu.
   
Pada saat pelaksanaan Ketapang Expo 2016 yang akan berlangsung pada 1 hingga 8 Agustus mendatang, Wabup juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat bersama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan bersama dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016