Pontianak (Antara Kalbar) - Lantamal XII Pontianak menggelar turnamen bola voli se-Kalbar dalam rangka menyambut Hari Jadi Lantamal XII ke-1 yang jatuh pada tanggal 07 Agsutus 2016.

Asisten Logistik (Aslog) Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, menyatakan kegiatan turnamen turnamen bola voli yang diselenggarakan selama 3 hari merupakan salah satu peran nyata dan partisipasi aktif Lantamal XII dalam mendukung pengembangan olahraga bola voli melalui pembinaan fisik dan mental para atlit di wilayah Kalimantan Barat.

Namun esensi yang lebih penting dan mendasar adalah menjadikan event ini sebagai ajang silahturahmi antara instansi TNI dan Polri, instansi pemerintah dan swasta termasuk instansi maritim dan klub bola voli Kalimantan Barat sehingga diharapkan tercipta keharmonisan dan kebersamaan dalam mendukung interaksi dan kerjasama yang saling menguntungkan antar instansi.



Selanjutnya, seluruh peserta turnamen bola voli untuk dapat mengeksplorasi kemampuan tim masing-masing dengan selalu mengedepankan sportivitas bertanding dan kompetisi secara sehat, bukan semata-mata berlomba menjadi ‘the best’ dengan menghalalkan segala cara, namun yang terpenting adalah terwujud dan terjalinnya hubungan baik, persahabatan serta kekeluargaan antara peserta pertandingan bola voli.

Lebih lanjut, kegiatan pertandingan bola voli yang dilaksanakan dari tanggal 28 Juli sampai dengan 31 Juli 2016 ini diikuti oleh 21 Tim yang dibagi tiga kategori antara lain kategori putra antara instansi FKPD Kalimantan Barat terdiri dari Tim Lantamal XII, Tim Pemprov Kalimantan Barat, Tim Kodam XII Tanjung Pura, Tim Polda Kalimantan Barat, Tim Lanud Supadio, Tim Bea Cukai, Tim Pelindo serta Tim PSDKP. Kategori  umum antar klub Kota Pontianak terdiri dari ICM, Meteor, Kapuas, JVC, Navy XII, Brojomusti, Anjelo dan NN, sedangkan kategori umum putri terdiri dari Kapuas, Lucky Bed, NN, IBVA, U-Bond, Meteor serta Tunas.

Lebih lanjut, turnamen bola voli berhadiahkan berupa dana pembinaan dan piala  tropi dengan total 10 juta rupiah.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016