Sekadau (Antara Kalbar) - Remaja Masjid Nurul Hidayah Balai Sepuak bersama tokoh pemuda dan komunitas Puaka Tapang di Balai Sepuak menggelar aksi solidaritas penggalangan dana bagi warga korban kebakaran yang terjadi Selasa (2/8) di Dusun Sepuak, Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu.
    Aksi penghimpunan dana tersebut untuk korban kebakaran Balai Sepuak tersebut dilakukan dengan spontanitas. "Penggalangan dana itu tergabung pada 2 titik kegiatan di sebuah jalan tepat nya di depan Mes kecamatan Belitang Hulu, kita lakukan kegiatan spontanitas ini untuk berbagi dan meringankan beban para korban. Melalui bentuk solidaritas pengumpulan sumbangan suka rela  yg dilakukan oleh para remaja dan para pemuda," ungkap Ketua panitia pengalang dana Wahyu Wardan melalui pesan singkatnya.
    Dia melanjutkan, kegiatan tersebut mereka mengumpulkan dana Rp3.471.000, hasil ini kita dapatkan dari partisipasi warga Balai Sepuak serta masyarakat yang melintas di jalan, serta tokoh yg ada di desa Balai Sepuak, yang langsung diserahkan kepada korban kebakaran.
    "Spontanitas bisa membuat kita bergandeng tangan tanpa melihat perbedaan membantu sesama yang tertimpa musibah," tutupnya.
    Sementara itu, pengurus Komunitas Puaka Tapang Bujang Irwan mengucapkan banyak terima kasih kepada para remaja masjid semua serta rekan-rekan pemuda atas rasa solidaritas yang dilakukan terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah.
    "Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pondasi kita bersama bergotong royong membantu sesama kita yang tertimpa musibah. Harapan kita, pondasi kegiatan sosial begini bisa berlanjut pada generasi selanjutnya," pungkasnya.




Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016