Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan sejumlah BUMN siap untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-71 RI dengan menggelar berbagai kegiatan lomba dan amal.

        "Pemprov Kalbar sudah menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-71 RI. Ada kegiatan renungan suci dan lomba yang sifatnya hiburan serta meramaikan," kata Asisten Administrasi dan Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat Sumarno di Pontianak, Selasa.

        Sumarno menyebutkan persiapan lainnya yang sudah dilakukan panitia dengan menggelar rapat. Selain itu, masing-masing SKPD juga ikut terlibat dalam kepanitiaan untuk menyambut peringatan kemerdekaan RI ini.

        Dia menyebutkan peringatan kemerdekaan juga menjadi refleksi bagi pemerintah provinsi agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal itu juga berkaitan dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

        "Selain itu saya juga mengingatkan agar seluruh masyarakat mengibarkan bendera merah putih untuk memeriahkan peringatan HUT ke-71 RI," ujar Sumarno.

       Menurutnya dengan mengibarkan bendera bukti sebagai tanda kecintaan masyarakat terhadap negara ini.

        Selain Pemprov Kalbar, sejumlah BUMN yang ada di provinsi itu juga menyatakan siap untuk ikut menyemarakkan HUT RI. Dimana kegiatan yang dilakukan juga berbarengan dengan peringatan HUT BUMN.

        Beberapa kegiatan yang akan dilakukan diantaranya jalan sehat. Kemudian upacara bendera bersama di Pemprov Kalbar. Dilanjutkan dengan kegiatan pasar murah yang dipusatkan di kantor PTPN XIII, dimana disana akan disediakan 1.000 paket sembako murah dengan harga Rp25 ribu perpaket.

        Ada juga kegiatan bantuan bedah rumah veteran dan penyerahan bantuan sarana ibadah dan elektrifikasi rumah tangga bagi masyarakat yang memerlukan.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016