Pontianak (Antara Kalbar) - Ruang kontrol panel listrik Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu sore, terbakar sehingga sempat mengeluarkan asap tebal.

Si jago merah bisa dipadamkan dengan relatif cepat sehingga tidak membesar dan tidak merembet.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Alber Manurung di Pontianak mengatakan bahwa kejadian kebakaran di ruang panel listrik Hotel Golden Tulip, Jalan Tengku Umar Pontianak sekitar pukul 15.15 WIB dan berhasil dipadamkan oleh petugas hotel sendiri serta dibantu pemadam kebakaran sekitar pukul 15.40 WIB.

Kronologis kejadian, yakni saksi-saksi melihat asap pekat mengepul yang keluar dari ruang control panel itu yang terletak lantai tiga, yakni satu bangunan dengan mes karyawan, tetapi terpisah dari bangunan utama hotel.
"Ruang kontrol panel listrik tersebut terpisah dari bangunan utama Hotel Golden Tulip," katanya.

Api berhasil dipadamkan dengan sejumlah tabung Apar milik hotel. Setelah itu, juga dibantu oleh pemadam kebakaran menggunakan air sehingga tidak lama kemudian api sudah berhasil dipadamkan.

Menurut dia, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, di antaranya GM Hotel Golden Tulip, Garna Swara, Budi, Dedi, dan Harif yang merupakan karyawan hotel tersebut.

"Hingga saat ini, kondisi di TKP sudah aman terkendali. Musibah kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan total kerugian belum diketahui," ujarnya.

Alber menambahkan bahwa ruang kontrol panel listrik tersebut berukuran sekitar 4 meter x 4 meter yang terbuat dari beton semen dan berada di lantai tiga.

"Kami sudah memasang garis polisi di TKP kebakaran. Keadaan lalu lintas di Jalan Tengku Umar juga sudah normal kembali yang sebelumnnya sempat ditutup sementara," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016