Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Sambas, Uray Tajudin mengatakan saat ini pihaknya telah mempersiapkan sebuah pameran besar di Sambas untuk memperingati tiga momen bersejarah.
"Segala kebutuhan sudah kita persiapkan. Pameran nanti akan dilaksanakan tanggal 26 Agustus hingga 4 September 2016," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu.
Tajudin mengatakan, pameran pembangunan Kabupaten Sambas yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-385 Kota Sambas, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Perpindahan Ibu Kota Kabupaten Sambas ke Sambas dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.
"Sesuai hasil rapat segala persiapan kegiatan telah rampung, dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah akan turut juga menyemarakannya, salah satunya menampilkan program-program setiap SKPD," katanya.
Ia menambahkan untuk realisasinya di lapangan diserahkan kepada Event Organizer (EO) Ranca` Entertainment yang merupakan EO lokal.
Sedangkan Pemkab Sambas melalui instansi terkait sebagai koordinator, seperti menyiapkan jumlah stand pameran, hiburan dan berbagai kegiatan lainnya.
"Yang jelas kita ingin pada agenda tiga hari besar ini meriah, terkait tempat pelaksanaan, masih di tempat yang lama di Halaman Aula Utama Kantor Bupati Sambas, " terangnya.
Pengurus EO Ranca` Entertainment Dirman, saat dihubungi mengatakan untuk persiapan pameran sudah rampung dan ada sebanyak 130 stand telah disiapkan panitia guna menyemarakan peringatan tiga hari besar tersebut. Diantaranya Stand SKPD sebanyak 26, UMKM 74 dan lapak pedagang 30.
"Alhamdulillah 13 stand ini sudah full, bahkan ada tambahan permainan anak-anak di lokasi pameran. Sehingga anak-anak akan senang bermain di lokasi pameran," ujar Dirman.
Selain itu, tegasnya agar pelaksanaan pameran pembangunan meriah, sejak malam pembukaan akan ada hiburan rakyat, tarian serta lomba seni yang ditampilkan oleh panitia, seperti lomba lagu tembang lawas dan dangdut.
"Seluruh kegiatan ini akan ditampilkan malam harinya, tujuannya untuk menghibur rakyat Kabupaten Sambas. Sehingga semua bisa merayakan pesta memperingati tiga hari besar," katanya.
Ia menambahkan tidak cukup sampai disitu, agar masyarakat semangat pada malam 4 September 2016 atau malam penutupan, panitia akan mendatangkan artis ibu kota jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Dua, yaitu Erni.
"Nanti juga akan diadakan Lomba Sampan Bedar se -Kalbar tanggal 4 September 2016, Lomba Drumband Antar Pelajar, Senam Sehat dan Jalan Santai berdorprize serta penampilan group band-group banda daerah," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016