Sekadau (Antara Kalbar) - Sebanyak 46 calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Sekadau sudah diberangkatkan ke Jeddah, Senin (22/8) sekitar pukul 09.30 WIB dari Bandara Hang Nadim, Embarkasi Batam.

Prosesi pelepasan oleh pemerintah daerah diwakili oleh Asisten III Setda Sekadau, Khandra Asmarahady.
Pelepasan dilakukan di asrama haji Batam yang berada di bilangan Jalan Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Asisten III Setda Sekadau, Khandra Asmarahady dalam arahannya berharap kepada calon jemaah haji asal Sekadau untuk terus menjaga kesehatan.

"Kesehatan itu penting agar calon haji kita bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar," ucap Khandra.

Atas dasar itu, dirinya maupun pemerintah darah tidak henti-hentinya mengingatkan para calon jemaah haji asal Sekadau untuk menjaga kesehatan. Terlebih saat ini cuaca di Arab Saudi memang cukup panas.

Dalam kesempatan pelepasan itu, Khandra juga meminta agar calon jemaah haji asal Sekadau untuk menjaga nama baik daerah dan nama baik Kabupaten Sekadau. Sebab, keberangkatan mereka ke Tanah Suci, saat ini bukan hanya mewakili Kabupaten Sekadau, tapi juga sudah mewakili Indonesia.

"Jadi harus pandai-pandai membawa diri. Apalagi kita berada di negara orang (Arab Saudi, red)," pesan Khandra.
Selain Khandra, ikut hadir dalam pelepasan itu, Kepala Bagian Sosial Setda Sekadau, Stefanus, Kepala Seksi Haji Kantor Kemenag Sekadau, Abdillah M, serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Sekadau lainnya.

Rombongan Calhaj Sekadau dilepas menuju mobil yang membawa mereka dari Asrama Haji Batam menuju Bandara Hang Nadim.

Pewarta: Gansi/Humas

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016