Pontianak (Antara Kalbar) -  Kolonel Laut (P) Syufenri menjadi Wadan Lantamal XII Pontianak menggantikan pejabat sebelumnya, Kolonel Marinir Andi Rukman, Rabu.
 
Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) M Hari menyampaikan amanatnya, bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel yang di wujudkan melalui tour of area dan tour of duty guna menunjang peningkatan profesionalisme personel. disamping itu serah terima jabatan dimaksudkan pula sebagai upaya penyegaran, baik dalam organisasi maupun bagi personel yang bersangkutan, sehingga dengan pergantian personel pengawak organisasi, diharapkan  dapat memberikan  nuansa baru yang dapat merangsang tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih optimal untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal XII sebagai salah satu lantamal di perbatasan sangat dinamis dan kompleks dimana ke depan tugas-tugas yang diemban Lantamal XII akan semakin berat, untuk itu Lantamal XII harus menyusun strategi agar mampu menjawab setiap tantangan yang ada dan merubahnya menjadi peluang guna mendukung keberhasilan tugas pokok dan fungsi.

Lebih lanjut, Wadan Lantamal adalah pembantu atau pelaksana utama komandan dalam menyelenggarakan kegiatan Lantamal XII dengan mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran Lantamal XII, menjamin keselarasan dan kesederhanaan mekanisme kegiatan baik bidang dukungan logistik dan administrasi, kekamlaan maupun pembinaan potensi maritim dan tugas-tugas lainnya, serta menyelenggarakan dinas dalam untuk kepentingan keamanan, ketertiban dan kesiapan operasional pangkalan.

Komandan Lantamal XII mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Marinir Andi Rukman, atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini, upaya-upaya yang telah dilakukan selama menjabat menunjukan peningkatan yang positif disertai doa semoga dapat meraih kesuksesan di tempat penugasan yang baru.

"Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Syufenri saya ucapkan selamat datang di jajaran Lantamal XII serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal XII," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016