Singkawang (Antara Kalbar) - Rindam XII/Tanjungpura bersama KONI Singkawang menggelar kejuaraan "Body Contest" se-Kalbar dalam rangka HUT Kodam dan HUT ke-71 RI.
  
"Kejuaraan yang diikuti sebanyak 37 peserta itu, digelar di Aula Rindam Tanjungpura Pasir Panjang Singkawang," kata Ketua KONI Singkawang, Andi Syarif.
   
Andi sangat mendukung kejuaraan ini karena dapat menyalurkan minat dan bakat pencinta olahraga body contest.
   
"Apalagi kejuaraan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kodam Tanjungpura dan HUT ke-71 RI," katanya.
   
Andi mengungkapkan, tujuan utama pihaknya menggelar kejuaraan itu, adalah pertama, memasyarakatkan olahraga fitnes yang menyehatkan.
 
"Saya ingin khususnya untuk pemuda-pemuda di Kota Singkawang bisa meniru gaya hidup sehat sebagaimana yang dicontohkan oleh teman-teman body contest hari ini," ungkapnya.
 
Kedua, dia berharap agar atlet-atlet body contest ini bisa naik menjadi atlet binaraga.
   
Dalam kejuaraan yang digelar, terang Andi, pihaknya mendatangkan tim juri sebanyak tiga orang yang diketuai oleh Edwin, selaku Ketua PABBSI Kota Singkawang.
   
Kejuaraan yang berakhir pada Minggu sore hari itu, telah menghasilkan para pemenang sebagai berikut, juara pertama diraih oleh Alan asal Kota Singkawang, juara kedua atas nama Rendy asal Kota Pontianak, dan juara ketiga atas nama Akiun asal Kota Singkawang.
 
Masih lanjut Andi, sedangkan yang mendapat juara harapan satu diraih peserta atas nama Akim asal Kota Singkawang, harapan kedua atas nama Ragil asal Kota Singkawang, dan harapan ketiga atas nama Hendi asal Kota Singkawang.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016