Sukadana (Antara Kalbar) - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang telah bersama-sama mendukung berdirinya Masjid Agung Oesman Al Khoir menjadi salah satu masjid termegah di Kalimantan Barat.
Rasa bangga yang disampaikan Wakil Ketua MPR RI tersebut sama dengan rasa bangganya masyarakat dengan menjaga dan memakmurkan masjid yang dibangun diatas laut ini.
Masjid tersebut kini dapat digunakan masyarakat Kayong Utara untuk shola Idul Adha.
Masjid yang dibangun tersebut mirip dengan bangunan di Laut Merah dan mampu menampung masyarakat Kabupaten Kayong Utara sebanyak 3.000 jamaah.
"Rasa bangga saya, sama seperti apa yang masyarakat bangga, karena masyarakatlah yang memiliki masjid ini dan memakmurkannya," kata Oesman Sapta Odang.
Megahnya bangunan masjid serta indahnya tampilannya, menurut Wakil Ketua MPR RI harus didukung dengan tetap diramaikannya masjid dengan jamaah sholat serta kegiatan syiar agama.
Saat ini, Wakil MPR RI berharap dukungan masyarakat untuk tetap menjaga bangunan dan lingkungan dengan memeliharanya, agar tetap menjadi masjid yang bersih dan tetap terjaga.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016