Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus melantik pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kubu Raya periode 2015-2020.

Kegiatan pelantikan itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, yang juga dihadiri sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kubu Raya, tokoh Gereja dan juga sejumlah perwakilan dinominasi Gereja.

"Keberadaan LPPD mutlak diperlukan sebagai suatu kesatuan yang menjunjung keberadaan nilai-nilai budaya. Kita memberikan dukungan dan juga membangun kemitraan supaya apa yang menjadi tujuan bersama itu dapat tercapai," kata Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus di Sungai Raya, Jumat.

Dia mengatakan, banyak talenta-talenta muda di Kabupaten Kubu Raya yang bisa dibina dan juga diarahkan untuk disiapkan untuk kegiatan tertentu atau di Gereja mereka masing-masing.

"Jadi, mereka (pengurus) ini bisa mengembangkan potensi-potensi tersebut dalam kegiatan-kegiatan Gerejawi disetiap jemaat," tuturnya.

Terkait hal itu, pengurus LPPD yang sudah dilantik hari ini diharapkan bukan sekedar melaksanakan tugas, melainkan bagaimana menjalankan tanggung jawab yang sudah ada.

Dirinya berharap pelantikan ini dapat dijadikan suatu momen untuk membawa anak muda dalam kegiatan positif.

Hermanus menambahkan, kelak kegiatan LPPD nantinya akan menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat, dan bukan sekedar untuk penyaluran bakat atau kemauan. Tetapi, keterpanggilan tugas pelayanan. 

(KR-RDO/E001)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016