Ngabang (Antara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum Landak, Senin (19/9) sore menggelar rapat koordinasi persiapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Landak 2017 yang dijadwalkan pada 21 - 23 September.

Rapat dipimpin Komisioner KPU Yakobus dan didampingi Komisioner lainnya Bonifasous dan Reni Yuliati.  Dihadiri Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor, Ketua DPRD Heri Saman, jajaran instansi terkait Pemkab Landak, Panwaslu, pimpinan partai.

Yakobus mengatakan, tahapan dalam waktu dekat adalah pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati  dari partai politik yakni pada 21-23 September.

"Selanjutnya, pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon dijadwalkan 21-27 September. Adapun pemeriksaan kesehatan  yakni jasmani di rumah sakit Soedarso, tes rohani di RS Sui Bangkong dan pemeriksaan narkoba kerjasama dengan BNN," jelasnya.

Selain itu, KPU Landak juga akan membahas titik pemasangan atribut kampanye.  "Kita juga membahas titik pemasangan alat peraga kampanye yang ditetapkan oleh pemkab Landak," tegas Yakobus.

Sementara itu, Pj. Bupati Landak, Jakius Sinyor mengatakan, dirinya sejak dilantik menjadi penjabat bupati Landak akan menjalankan roda pemerintahan kabupaten Landak jangan sampai kosong sejak masa akhir jabatan kepala daerah periode 2011-2016 lalu.

"Tugas pertama penyusunan APBD tahun 2017 yang menyesuaikan SOPD yang baru. Selanjutnya tugas kedua menyangkut masalah persiapan sampai dilantik bupati dan wakil bupati definitif hasil Pilkada Landak 2017," tegas Jakius yang juga Kepala Dinas PU  Kalbar ini.

Ia menegaskan, jika dilihat pada pada pemilu sebelumya, Kabupaten Landak berjalan aman dan lancar, tidak seperti yang diisukan di luar Landak yang Landak rawan.

"Tapi kita semua jangan terlena dan kami minta semua pihak menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing guna mendukung pelaksanaan Pilkada Landak lancar," ujar Jakius mantan Kadis PU Landak ini.

Pewarta: Kundori

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016