Singkawang (Antara) - Kodim 1202/Singkawang melaksanakan latihan menembak senjata ringan jenis SS1 di lapangan tembak Yonif 641/Raider.

"Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit Kodim 1202/Skw," kata Pasi Ops Kodim 1202/Singkawang Kapten Arm Herlin Dinata, Kamis.

Herlin menjelaskan, kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

"Kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan," tuturnya.

Menurutnya, pengecekan personel material dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan.

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal," katanya.

Sementara Kapten Inf Sartono selaku Koordinator Materi menembak juga memberikan arahan sebelum latihan tentang pemahaman pengetahuan senjata SS1 pengetahuan dasar tentang menembak, teknik dan taktik menembak.

Disamping itu, dia juga melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

"Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata SS1 dengan total nilai minimal 75 persen," katanya.

Serta mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar. Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuai dengan urutan gelombang dan lajur.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus mengatakan, tujuan dari latihan ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam latihan menembak.

Sehingga, katanya, kemampuan setiap prajurit Kodim 1202/Skw dapat terpelihara untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas. ***2***

(KR-RDO)



Nurul H

(U.KR-RDO/C/N005/N005) 22-09-2016 17:01:26

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016