Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, pengamanan tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang berjalan dengan lancar.

"Kita bersyukur, pengamanan tahapan pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang berjalan dengan lancar," kata Sandi, di Singkawang, Minggu.

Jumlah personil yang diturunkan pada tahapan pengamanan masa pendaftaran yang dimulai dari tanggal 21 sampai 23 September, katanya, adalah sebanyak 114 personil.

Saat ini, lanjutnya, total pasangan calon yang melakukan pendaftaran ke KPUD Singkawang ada sebanyak lima pasang.

Lima pasang calon itu, dua pasangan calon di antaranya melalui jalur independen dan tiga pasangan menggunakan partai politik.

Kelima pasangan calon yang dimaksud, jelas Sandi, antara lain, Andi Syarif - Nurmansyah (ANNUR), Moses Ahie - Amir Fatah (MAAF), Tjhai Chui Mie - Irwan (CHAIR), Abdul Mutalib - Muhammadin (AMIN), dan Tjhai Nyit Khim (Malika) - Suriyadi (MAS).

"Kita syukuri bersama, semua pendaftaran berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala sedikit pun," ujarnya.

Untuk selanjutnya, terang Sandi, nanti akan ada tahapan penetapan pasangan calon yang lolos verifikasi oleh KPUD Singkawang.

"Dan kami dari pihak kepolisian akan siap mengawal dan melaksanakan pengamanan pada tahapan selanjutnya," kata Sandi. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016