Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali sangat mengapresiasi kegiatan manasik haji yang dilakukan oleh lembaga Pendidikan PAUD kerja sama dengan Dinas Pendidikan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan pesertanya adalah anak-anak PAUD, menurut bupati merupakan kegiatan yang sangat positif dan sangat bermanfaat.

"Atas nama pemerintah kabupaten Kubu Raya, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita yang dikenalkan sejak dini kegiatan keagamaan seperti ini akan tertanam dengan baik di ingatan anak-anak kita ini, ini sangat bagus," kata Rusman Ali di Sungai Raya saat Manasik haji Himpaud di Kecamatan Sungai Raya, Senin.

Menurut Rusman Ali, hal tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya dan membantu pemerintah dalam upaya melakukan pembinaan pendidikan keagamaan di Kubu Raya.

Dia mengatakan, kesadaran beragama seperti itu tidak akan muncul secara tiba-tiba, tetapi memerlukan proses pendidikan, pembelajaran serta pembudayaan nilai-nilai agama kepada anak sejak usia dini.

"Pembinaan anak usia dini akan menentukan arah perkembangan jiwa dan kepribadian mereka ketika dewasa. Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini diperbanyak dan terus dikembangkan," kata Rusman Ali.

Manasik haji Himpaud di Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya dinilai dapat membentuk generasi emas yang harus terus diupayakan pembinaannya sebagai langkah membangun bangsa ke depannya.

Dengan memiliki generasi emas ini tentunya akan semakin yakin bahwa bangsa indonesia umumnya dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya akan semakin memiliki peradaban yang tinggi dimasa mendatang.

Rusman Ali juga berharap pendidikan anak usia dini sebagai pendidikan awal harus terus ditingkatkan kualitasnya terutama memberikan pendidikan agama kepada membentuk karakter, moralitas, dan mental anak-anak Kubu Raya.

"Sehingga nantinya menjadi generasi yang handal dan kompetitif dalam menghadapi pengaruh global yang sedang dirasakan sekarang ini," katanya. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016