Pontianak (Antara Kalbar) - Polres Singkawang menyerahkan sebanyak 30 unit kendaraan motor dinas kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan satu unit mobil tahanan kepada Satreskim Polres kota setempat.

"Penyerahan kendaraan motor dinas ini dilengkapi dengan peralatan seperti jaket, lampu apil, tongkat T, senter, megaphone sampai dengan borgol," kata Waka Polres Singkawang, Kompol Dhani Catra Nugraha, Rabu.

Sedangkan satu unit mobil tahanan, katanya, akan dioperasikan oleh Satreskrim Polres Singkawang.

"Jaga dan rawat fasilitas yang telah diberikan negara dengan baik seperti barang pribadi sehingga pada saat dioperasikan tidak ada kendala," kata Dhani.

Menurutnya, kendaraan dinas tersebut merupakan distribusi dari Polda Kalbar dan Polres Singkawang.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, lanjutnya, tentunya harus didukung dengan fasilitas yang memadai salah satunya dengan kendaraan untuk mobilitas dalam rangka melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

Dhani berpesan, kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Singkawang agar dapat meningkatkan kinerja terutama dalam bidang pelayanan dan pembinaan masyarakat karena hal tersebut merupakan tugas utama sebagai Bhabinkamtibmas.

"Tingkatkan kinerja dan sambangi masyarakat binaan masing-masing supaya mengetahui apa keluhan-keluhan dari masyarakat," tuturnya.

Dengan adanya kendaraan dinas ini, Dhani berharap tidak ada alasan lagi bagi Bhabinkamtibmas untuk tidak melaksanakan tugas.

"Apapun yang terjadi di kelurahan binaan masing-masing, Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan melaporkannya kepada atasan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016