Pontianak (Antara Kalbar) - PT Pengadaian Area Pontianak gencar mengedukasi masyarakat untuk berinvetasi dengan aman dan legal menginggat sudah banyak investasi bodong yang beredar di masyarakat dan telah menjadi korban dari investasi yang ilegal tersebut.

"Salah satu bentuk edukasi kita adalah seminar pegadaian di mana edukasi dan informasi soal tips investasi yang memiliki prospek baik, aman, dan legal yang kita sampaikan,"ujar Deputy Bisnis Area, Pontianak Ade Harsono saat seminar pengadain di Pontianak, Jumat.

Ia juga menyebutkan telah mengajak masyarakat berinvetasi seperti di PT Pegadaian yang juga memiliki produk invetasi yang aman dan prospek tinggi.

Ade menjelaskan investasi merupakan hal yang terpenting yang harus dilakukan karena dapat dirasakan untuk masa mendatang. Terlebih menurutnya Pegadaian saat ini sudah menyediakan produk investasi emas.

"Pegadaian sebagai penyedia terbesar PT Antam, jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk berinvestasi emas. Bahkan ada pula invesatasi murah yang harganya hampir sama dengan harga secangkir kopi maka dari itu khususnya ibu-ibu untuk memahami tentang pentingnya investasi emas," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang hadir dalam seminar mengatakan bahwa masih banyak masyarakat beranggapan untuk berinvestasi hanya bisa dilakukan untuk barang seperti rumah dan tanah saja.

"Padahal kita memiliki lembaga resmi dari Pemerintah yakni pegadaian yang mana dalam konsep tidak hanya menerima gadai ada berbagai produk yang diberikan seperti Lelang dan ada pula investasi emas dengan menabung emas," kata dia.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti berinvestasi agar tidak terseret dalam investasi bodong yang marak. Kemudian ia meminta masyarakat apabila kurang jelas terhadap ke mana ia berinvetasi bisa menanyakan kepada sejumlah instantsi pemerintah yang bersangkutan terhadap hal tersebut.


Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016