Pontianak (Antara Kalbar) - Hypermart Mega Mall A Yani Pontianak tidak akan melakukan monopoli pasar dengan akan menggandeng Towaki (pemilik toko, warung dan kios) di Kota Pontianak dan sekitarnya.
"Kehadiran kami di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya tidak akan mematikan para pedagang tradisional, malah kami akan merangkul mereka dengan menyediakan harga khusus buat para Towaki tersebut," kata Associate Director Outside Java Terryvery Hypermart, Anto Swartono di Pontianak, Rabu.
Ia menjelaskan, dengan merangkul para Towaki, maka Hypermart akan menyediakan barang-barang yang dijual khusus kepada para mereka dengan harga yang bersaing, lengkap dan tidak melakukan monopoli.
"Selain itu, kami juga merangkul para UMKM, yang kini sudah sebanyak 50 UMKM di Kota Pontianak yang kami lakukan pembinaan, sehingga mereka tidak hanya menjual barang dalam partai kecil, tetapi juga ada yang sudah partai besar," ungkapnya.
Menurut dia, para UMKM tersebut, mereka berikan pelatihan, dan berbagai keterampilan lainnya, sehingga mereka bisa lebih mandiri dalam mengembangkan usahanya.
Anto menambahkan, dengan dibukanya Hypermart generasi ketujuh di Kota Pontianak, maka pihaknya akan memberikan yang terbaik buat pelanggan, karena tampil lebih bersih, nyaman dan barang yang dijual lebih lengkap dan kualitasnya juga lebih baik.
"Perubahan konsep tersebut kami lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen di Pontianak. Hypermart di Pontianak masuk lima besar, empat besar lainnya berada di Pulau Jawa, sehingga perubahan konsep ini termasuk prioritas kami di luar Pulau Jawa," ujarnya.
Sementara itu, Store Manager Hypermart Pontianak, Muhammad Erick menambahkan, mulai hari ini pihaknya membuka kembali Hypermart di Ahmad Yani Mega Mal Pontianak generasi ketujuh dari sebelumnya Hypermart generasi kelima yang sempat tutup selama 55 hari karena dilakukan perehaban.
"Hypermart generasi ketujuh ini lebih luas dari sebelumnya 3.700 meter persegi, kini menjadi 4.200 meter persegi dengan harapan akan lebih banyak produk dan penampilan yang lebih menarik lagi bagi konsumen kami untuk berbelanja dalam memenuhi kebutuhannnya," kata Erick.
Menurut dia, dengan Hypermart generasi ketujuh tersebut, pihaknya sudah menata ulang kawasan perbelanjaan yang terbesar di Ahmad Yani Mega Mal Pontianak tersebut, sehingga lebih nyaman, dan akan didukung dengan berbagai program promosi termasuk menggandeng para Towaki tersebut.

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016