Singkawang (Antara Kalbar) - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Singkawang, Theofilus Nungkat marah lantaran baliho bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie - Irwan dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

"Diperkirakan tadi subuh dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab," kata Theo, Rabu.

Dirinya sangat menyayangkan hal itu. Apalagi kejadiannya tepat di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Singkawang. "Kami sebagai pengurus merasa tersinggung, lantaran yang dirusak merupakan kader kami," tuturnya.

Jika hal ini terjadi di pihak lain, sudah barang tentu akan merasakan hal yang serupa. Maka dari itu, mantan Anggota DPRD Singkawang ini sangat menyayangkan sikap-sikap yang dinilai tidak bertanggung jawab seperti ini.

Dirinya berharap, kejadian ini merupakan pertama dan terakhir kalinya terjadi untuk semua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Dan kepada Panwaslu Singkawang, dia meminta untuk segera memulai kegiatan mereka sebagai Panwas, untuk memantau situasi di Kota Singkawang jelang Pilkada.

Baliho berukuran 3x4 meter yang berada di depan Sekretariat DPC PDI-P Singkawang merupakan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie - Irwan dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab, pada Rabu dini hari.

Namun baliho yang dirusak hanya terdapat pada wajah Tjhai Chui Mie saja, sedangkan Irwan sama sekali tak disentuh untuk dirusak," katanya.  

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016