Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang Awang Ishak mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Singkawang, pada Februari 2017 mendatang.

"Saya imbau kepada masyarakat Kota Singkawang jangan ada yang golput. Gunakanlah hak pilih kalian dengan sebaik-baiknya," kata Awang Ishak, Kamis.

Awang mengingatkan, agar masyarakat Singkawang dapat memilih pemimpinnya sesuai dengan hati nurani rakyat, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

"Pilih pemimpin yang cerdas, yang kiranya betul-betul bisa membawa perubahan Kota Singkawang yang lebih baik," tuturnya.

Sebelumnya, Kesbangpolinmas Singkawang mengimbau kepada masyarakat di kota itu untuk tidak membawa isu SARA pada saat pesta demokrasi maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya imbau untuk tidak membawa isu SARA baik dalam Pilkada maupun dalam kehidupan sehari-hari," kata Kepala Kesbangpolinmas Singkawang Ahyadi.

Kesbangpolinmas sendiri, kata Ahyadi, sudah sering melakukan kegiatan-kegiatan guna mengantisipasi isu suku, agama, ras dan antargolongan atau SARA bekerja sama dengan aparat keamanan, penegak hukum, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Tujuannya, apabila terjadi suatu gesekan yang dapat menimbulkan isu SARA, maka akan segera teratasi sehingga ini tidak semakin berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Intinya, kita terus lakukan komunikasi dan saling komitmen untuk menjaga Singkawang yang multi etnis ini agar menjadi sesuatu kekuatan bukan sebagai pemecah belah," katanya.

(KR-RDO/M041)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016