Pontianak (Antara Kalbar) - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menyalurkan bantuan sebanyak tiga ton padi unggul kepada warga Dusun Sebawak.

    "Bibit yang kami terima dari UPT Dinas Pertanian itu bibit padi unggul jenis ciherang," ujar Kepala Dusun Sebawak Alfianus Apung saat dihubungi di Bengkayang.

    Alfinus menjelaskan, bibit yang diterima tersebut disalurkan kembali kepada dua RT di dusunnya atau kepada empat kelompok tani.

    "Penyerahan bibit ini disalurkan ke masing-masing kelompok melalui ketua kelompok tani untuk per kepala keluarga mendapat 50 kilo gram benih ungkap," tuturnya.

    Menurut dia, benih padi jenis ciherang ini merupakan bibit baru yang mereka terima dan tanam.

    "Kita baru mencoba tanam padi jenis ciherang mudah-mudahan bisa berhasil dan kami juga berterima kasih kepada pemerintah terkait" katanya.

    Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Bina Usaha, Leo Agung mengatakan sangat bersyukur atas bantuan pemerintah yang peduli terhadap produktivitas petani di dusunnya. Dengan bantuan tersebut petani akan lebih termotivasi lagi untuk bercocok tanam.

    "Kami petani selalu siap dukung swasembada pangan sesuai program Presiden Jokowi," kata dia.

Pewarta: Dedi dan Mujidi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016