Pontianak  (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang ada di kabupaten itu untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

"Saya memang secara rutin berkeliling ke dinas-dinas dan instansi khususnya yang berkaitan dengan pelayanan publik, secara mendadak. Saya ingin selalu memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Kamis.

Dia akan selalu menuntut semua pegawai di Kubu Raya agar melakukan pelayanan yang berkualitas. Selain itu, dalam satu instansi juga diharapkan bisa menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan membangun kerjasama tim yang baik.

Di samping itu, Rusman Ali juga meminta agar para pegawai bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan jangan melakukan tindakan yang tidak baik seperti pungli.

"Saat melakukan sidak di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya kemarin, kita juga ingin memastikan pelayanan publik telah dilakukan dengan baik, jujur, berkualitas dan lancar," tuturnya.

Dia meminta setiap pegawai bisa membangun kerja sama yang berkualitas sehingga lebih ringan dalam melakukan tugas-tugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya Frans Randus menyambut baik pengawasan yang dilakukan oleh Bupati Kubu Raya terhadap dinas. Hal tersebut sangat besar manfaatnya terutama dalam memberi pembinaan kepada staf dan jajaran dalam melakukan dan melaksakan tugas.

"Kami sangat bersyukur Pak Bupati menyempatkan diri untuk memantau pelayanan dan pekerjaan kami. Ini merupakan pembinaan dan evaluasi bagi kami untuk terus meningkatkan profesinalitas dan tim kerja yang berkualitas dan bermanfaat," katanya.

(U.KR-RDO/S023)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016