Ngabang (Antara Kalbar) - Jajaran TNI siap memberikan bantuan kepada kepolisian dalam pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Landak 2017.
    "Kami siap bantu polri  untuk mengantisipasi dalam pengamanan pelaksananan Pilkada Landak. Sehingga saya harapkan seluruh jajaran TNI siap siaga," tegas Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Win Nindar saat memimpin apel kesiapan TNI dalam rangka Pam Pilkada Landak 2017 di halaman Koramil Ngabang, Jumat (21/10) pagi.
    Apel kesiapan TNI tersebut sebagai tanda bahwa sebelum gelar pasukan pengamanan Pilkada yang secara keseluruhan nanti dilakukan Polres Landak, maka TNI saat ini sudah siap siaga jika suatu waktu dibutuhkan dalam pengamanan.
    "Pada intinya TNI siap membantu  pengamanan pilkada  dan diharapkan pesta rakyat berjalan dengan baik," tegasnya.
    Menurutnya,  pesta rakyat (pilkada) adalah untuk kesejahteraan sehingga diharapkan berjalan dengan baik, mulai tahapan pilkada hingga penetapan calon terpilih. Tidak ada masalah sehingga masyarakat dengan kehidupan sebagai warga negera di kabupaten Landak dengan baik.
    "Kami juga menegaskan, TNI netral dalam pilkada. Jika ada masyarakat menemukan TNI tidak netral, silahkan lapor dan akan diberi sanksi jika terbukti bahkan sampai dilakukan pemecatan," tegas Dandim.
    Apel kesiapan TNI dalam rangka Pam Pilkada Landak 2017 berlangsung khidmat. Selain jajaran TNI sebagai peserta apel juga hadir personel dari Polres Landak, Polisi Pamong Praja dan petugas BPBD. Hadir undangan Kapolres, kajari, Kepala Pengadilan Negeri Ngabang, Komisioner KPU, Panwaslu dan undangan lainnya.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016