BKetapang (Antara Kalbar) - Ratusan warga antusias menyaksikan acara musik yang bertajuk Iwan Fals Night yang dimainkan BPK Oi (Badan Pengurus Ketapang ) dan KPJ dari Kota Pontianak di halaman City Mall Ketapang Sabtu (22/10) malam.
Acara musik Fals Night itu secara tak langsung memberikan hiburan bagi masyarakat dan para pengunjung City Mall yang bersantai pada malam Minggu.
Ketua BPK Oi Ketapang Helmi mengatakan, acara tersebut sekaligus Silaturrahim Antar Seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota Badan Pengurus Kelompok (BPK Oi) Ormas Oi yang ada di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.
Ketua BPK Oi Helmi mengatakan ormas Oi di kabupaten sudah berdiri sejak 2015 dan hingga sekarang anggota Oi sudah berjumlah kurang lebih 100 orang di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.
Dalam kegiatan tersebut hadir juga Pengurus Oi seperti, Eka Indra Ketua BPW OI Kalbar, Apri Ketua BPK OI Kota Pontianak, Kince KPJ , Diwan BSF dan anggota Oi lainya.
Helmi juga mengatakan, tujuan acara ini juga untuk mematangkan program kerja dan konsolidasi antarpengurus di setiap tingkatan, agar Ormas Oi di Kabupaten Ketapang semakin solid dan dapat berkiprah lebih luas lagi di masyarakat.
Sementara itu Eka Indra Ketua BPW OI Kalbar mengatakan Acara Fals Night ini selain menyanyikan lagu dan lirik Iwan Fals, BPK Oi Ketapang merupakan organisasi yang akan aktif melakukan kegiatan-kegiatan positif bersifat sosial, seni dan kreatif.
"Semoga pengurus BPK Oi Ketapang bisa terus menjaga eksistensinya dan berperan serta dalam peningkatan kreatifitas pemuda di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara," ujarnya.
Organisasi Oi adalah salah satu ormas (organisasi massa) yang awal muasalnya adalah komunitas IWAN FALS FANS CLUB (IFFC). Silaturahmi pertama kali di gelar pada 15-17 Agustus 1999 di Desa Leuwinanggung (kediaman Iwan) dihadiri 400 peserta dari 23 provinsi Se-Indonesia.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016