Pontianak  (Antara Kalbar) - Lembaga Penjamin Simpanan menggelar "media gathering" di Pontianak guna mensosialisasikan fungsi dan peran institusi tersebut kepada jurnalis untuk disebarluaskan ke publik.

"Gathering dengan awak media ini dalam rangka mensosialisasikan dan meningkatkan pemahaman tentang apa itu LPS dan peran serta fungsinya," ujar Kepala Bidang Humas LPS, Nur Budiantoro di Pontianak, Selasa.

Dikatakannya LPS yang tidak memiliki cabang atau sejenisnya di daerah sehingga belum diketahui secara lebih mendalam dan luas oleh masyarakat. Sehingga melalui media diharapkan sebagai corong sosialisasi dan edukasi secara luas.

"LPS memiliki program yang baik untuk keamanan baik nasabah dan perbankan. Namun jika tidak diketahui secara luas maka tidak akan baik," tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan serupa akan terus digelar di seluruh Indonesia. Hal itu tidak terlepas guna memberikan keamanan nasabah untuk berurusan dengan perbankan

"Kita ingin masyarakat aman dalam menyimpan uang karena dilindungi LPS yang sesuai ketentuan berlaku," kata dia.

Dalam kegiatan itu hadir sebagai narasumber dari LPS yakni Direktur Grup Penjaminan LPS Prinsnaresmi dan Dewan Penasihat DPD Perbarindo Kalbar Syafrin Lewi.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016