Pontianak (Antara Kalbar) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi terpadu 2016 dengan menyasar media massa, mahasiswa dan masyarakat umum di Pontianak.

"Tujuan gencarnya sosialisasi dan edukasi dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap masyarakat, wartawan, dan pelaku bisnis di daerah atas isu aktual di pasar modal," ujarnya Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal, Gonthor R Aziz di Pontianak, Senin.

Ia menambahkan terpenting lagi dengan adanya kegiatan tersebut bisa untuk memberikan rasa aman masyarakat dalam berinvestasi dan lebih cerdas memilih mana yang investasi yang bertanggungjawab dan investasi bodong.

"Tujuan akhirnya juga sebagai ajakan persuasif kepada masyarakat untuk dapat menjadi investor di Pasar Modal," ujarnya.

Dalam sosialisasi dan edukasi oleh Bidang Pengawasan Sektor Pasar Modal (BPSPM) tersebut dilaksanakan serupa di beberapa kota lainnya seperti Surabaya, Purwokerto, Medan, Makasar, Samarinda, Bandung, Solo, Cirebon, Banda Aceh dan Bengkulu.

"Kegiatan di Pontianak sendiri kita mulai sejak tanggal 31 Oktober - 2 November 2016. Kita akan talkshow akan sambangi kampus Untan dan STIE Pontianak," paparnya.

Kegiatan yang digelar merupakan hasil kerja sama antara OJK dengan BEI dan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI). Sementara dalam sosialisasi dengan media, OJK menghadirkan sekitar 30 jurnalis yang ada di Kalbar yang berlangsung di Hotel Mercure Pontianak.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016