Jakarta (Antara Kalbar) - Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengingatkan rakyat tidak melupakan sejarah perjuangan pahlawan Indonesia yang berkorban untuk merebut kemerdekaan.

"Kita sebagai rakyat yang diberi kesempatan hidup pada jaman modern harus ingat sejarah dan tidak melupakan jasa para pahlawan," kata Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Pusat Lathifa Al Anshori di Jakarta Minggu.

Guna mengingatkan jasa dan peringatan Hari Pahlawan jatuh pada 10 November 2016, DPD Partai NasDem Jakarta Pusat menggelar acara "Pesta Rakyat" bersama warga Petojo.

Lathifa mengatakan para pahlawan mengorbankan dan mempertaruhkan nyawa untuk meraih kemerdekaan, serta sistem demokrasi di Indonesia.

Lathifa mengingatkan Presiden Pertama Soekarno pernah menuturkan "jangan sekali-kali meninggalkan sejarah karena kita diberi kesempatan menikmati hidup pada jaman modern karena jasa pahlawan.

Masyarakat Petojo menikmati Pesta Rakyat yang menghadirkan hiburan kearifan lokal masyarakat Betawi dan sajian kuliner.

Kegiatan yang sama juga digelar di empat kota administrasi DKI Jakarta bertepatan dengan Hari Jadi Partai NasDem ke-5 pada 11 November 2016.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016