Ngabang (Antara Kalbar) - Kondisi kamtibmas di Kabupaten Landak secara umum dalam suasana kondusif meski gejolak unjuk rasa di Jakarta sempat berimbas di Kota Pontianak terkait dugaan penistaan agama.
   
"Untuk saat ini situasi di Kabupaten Landak secara umum aman dan terkait Pilkada juga masih kondusif.  Dari informasi intelejen tidak ada gejolak terkait situasi yang berkembang di Jakarta di Landak tidak terpengaruh," kata Kapolres Landak AKBP Wawan Kristiyanto di Ngabang.
   
Kapolres menegaskan, untuk langkah antisipasi yang dilakukan yakni deteksi dini dengan terus menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Landak.
   
"Menjaga bersama antara aparat dengan masyarakat agar tidak terpengaruh yang mengacaukan situasi.  Kita kedepankan Babinkamtibas, dan kesatuan dengan preventif baik melalui Sabhara dan polantas," kata Wawan.
   
Sedangkan untuk pengamanan Pilkada Landak yang saat ini memasuki tahapan masa kampanye, untuk sementara masih menggunakan personel Polres Landak. "Pada hari pencoblosan ada BKO dari Polda Kalbar. Sedangkan untuk pelantikan kita tunggu informasi selanjutnya, apakah pelantikan di kabupaten atau di provinsi," kata Wawan.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016